PPs Umuslim Teken MoA dengan Poltekkes Kemenkes Aceh, ini agendanya…

News.pps@umuslim – (27/07/2023). Bertempat di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh di Banda Aceh, hari ini, Kamis (27/7/2023), Direktur PPs Umuslim Dr Ir Cut Azizah, M.T melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh sebagai bentuk format agenda kerjasama program pengembangan yang akan dilaksanakan bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah. “Ya.. atas kebutuhan bersama, barusan kami telah meneken MoA dengan jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Aceh”, sebut Cut Azizah.

Dalam agendanya, butir-butir dalam Kerjasama ini akan segera di implementasikan dalam bentuk program aksi, khususnya berkaitan dengan penguatan kurikulum, penelitian Bersama dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat beberapa program berbasis lingkungan sehat, tambah Direktur PPs Umuslim tersebut.

Secara khusus, dalam rangka membantu program pemerintah tentang Stunting, kami akan melaksanakan kegiatan pengabdian dalam bentuk penyuluhan problem stunting tersebut.  Insya Allah di mulai dari Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, jelas Cut Azizah.

Menurut informasi dari Kaprodi DIII Kesehatan Gigi Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh, Reca,S.ST, M.Kes yang di damping Sekretaris jurusan Dr.drg.Cut Aja Nuraskin, M.Pd, bahwa hasil diskusi dengan Direktur PPs Umuslim Dr Cut Azizah, kami akan melaksanakan program lainnya yang juga penting dilaksanakan yakni pelayanan kesehatan gigi bagi mahasiswa dan dosen serta tendik pada program Pascasarjana universitas Almuslim, ujar Dr Cut Aja. 

Sementara itu, informasi yang disampaikan Kaprodi Magister Administrasi Pendidikan (AP Umuslim), Dr Iis Marsithah, M.Pd, menyatakan.  “Ya… agenda terkait dengan kami di program studi S2 AP, juga berpartisipasi dalam bidang pengajaran dalam SDM dosen dari Poltekkes Aceh pada proses PBM di Prodi Magister AP Umuslim”, sebut Iis Marsithah.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh atau dengan nama Politeknik Kesehatan Banda Aceh dan popular disebut Poltekkes Aceh ini telah berdiri 12 November 2001. Poltekkes Aceh memiliki 5 (lima) Jurusan yaitu Keperawatan, Kebidanan, Gizi, Kesehatan Gigi dan Jurusan Kesehatan Lingkungan, serta 3 Prodi yaitu, Podi Keperawatan Banda Aceh, Prodi Keperawatan Langsa dan Prodi Keperawatan Meulaboh@Wk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *